komputer di dalam komputer

Komputer di dalam Komputer

Anda pasti bingung dengan maksud judul di atas, komputer di dalam komputer .. ..?? tentunya jika anda masih baru di dalam dunia komputer pasti akan bingung setengah mati memikirkannya … wkwkwkwk.. tapi jika anda seorang teknisi yang berpengalaman tentu sudah paham dengan maksud diatas…

Yuppp maksud diatas ialah menginstal sistem operasi lain di dalam suatu Sistem Operasi yang telah terinstal di dalam komputer kita. Contohnya jika anda menggunakan OS Windows 7 kemudian anda penasaran dengan OS Linux, anda bisa mengginstallnya di dalam Windows 7 anda. Tentunya dengan bantuan software Virtual seperti V-Mware, maupun Virtual Box.


 

Jadi kita tidak akan menghapus Windows 7 kita untuk menginstall OS lain di komputer kita. Berdasarkan pengalaman saya banyak sekali keuntungan yang diberikan software virtual ini antara lain :
1.       Dapat dengan mudah menginstal OS lain di dalam Komputer kita tanpa menghapus OS terdahulu
2.       Sebagai media latihan buat kita yang belum mengerti langkah-langkah menginstal Sistem Operasi, sebelum menginstal OS sesungguhnya di PC kita
3.       Media Instalasinya bisa menggunakan ISO saja, tanpa diburn ke CD atau DVD dahulu

Persyaratan :
Menurut saya tidak banyak yang diperlukan untuk menggunakan Software ini hanya saja jika komputer yang kita gunakan  spesifikasinya masih dibawah prosesor dual core dan juga RAM 1 GB memang akan menghabiskan banyak waktu untuk memakainya alias “lemot”.

Tips bagi anda yang ingin beralih ke OS lain :
Seperti yang saya tulis di atas gunakan saja Salah satu software tersebut terlebih dulu sebelum anda ingin menginstal OS lain ke Komputer anda apabila anda belum mahir atau masih ragu-ragu dalam instalasi OS.

Romi IT Boy

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Popular Posts this week