windows

Microsoft Windows

Merupakan sistem operasi yang berawal dari sebuah Sistem Operasi terdahulu yakni MS-DOS banyak versi yang telah dibuat sebelum MS-DOS berganti nama menjadi Windows tentunya dengan tampilan  barunya GUI ( Graphical User Interface ). Kini Windows telah banyak digunakan diberbagai jenis komputer di seluruh dunia. 

Tentunya banyak kelebihan yang dimiliki oleh Sistem Operasi Windows ini antara lain :

1.       Menggunakan GUI
GUI sendiri yakni kepanjangan dari Graphical User Interface yang intinya Sistem Operasi ini menggunakan Gambar graphic yang mempermudah user-user untuk menggunakannya.

2.       Multi tasking
Yang dimaksud dengan Multi Tasking ialah dapat menggerjakan berbagai tugas yang berbeda dalam waktu yang hamper bersamaan. Misalkan disaat anda sedang mengetik anda dapat juga menjalankan program pemutar lagu. Jadi disaat yang hamper bersamaan anda akan dapat mengetik sambil dibarengi dengan mendengar lagu.

3.       Mudahnya mencari driver yang support dengan windows
Setelah selesai diinstal Windows akan membutuhkan beberapa driver yang kompatibel dengan hardware yang digunakan. Namun jangan khawatir untuk mendapatkan driver yang sesuai diwindows tidaklah susah anda bisa mengetahui jenis drivernya melalui beberapa program seperti 3dpchip maupun cpu-z, kemudian download driver yang dibutuhkan melalui Internet.

4.       Support berbagai macam hardware
Banyak hardware yang dapat dipasang  di sistem operasi ini seperti tambahan kartu grafis, modem yang support baik jenis card maupun USB tidak menjadi masalah dalam penggunaannya dan juga instalasi drivernya.

Hingga tahun 2012 sudah banyak versi Windows yang telah dikeluarkan, namun menurut saya yang paling populer digunakan oleh user-user saat ini ialah Windows XP dan Windows 7. Selain karena kemudahan yang diberikan tampilan yang menarik juga membuat Windows 7 semakin diminati oleh penggunanya. Windows juga akan merilis versi berikutnya ditahun ini dengan nama Windows 8.

Romi IT Boy

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Popular Posts this week