Tips membeli Modem

Tips membeli Modem

Berdasarkan pengalaman yang telah saya alami dalam menggunakan beberapa jenis modem maka bisa disimpulkan beberapa tips buat kalian yang ingin membeli modem.

Hal – hal yang harus diperhatikan tentunya antara lain :

1.       Ada atau tidaknya sinyal di tempat anda tinggal
Ini merupakan hal yang paling penting yang harus diperhatikan, anda harus bisa mengetahui apakah di tempat anda tinggal  ada sinyalnya atau tidak. Misalkan anda menggunakan CDMA seperti Smartfren pastikan ditempat anda mendapatkan sinyal EVDO yang bagus. Begitu pula kartu GSM yang mendukung sinyal 3G.

2.       kompatibalitas modem terhadap Sistem Operasi yang digunakan
kompatibilitas yang dimaksud ialah apakah modem yang anda beli mensupport sistem operasi yang anda gunakan saat ini. Karena tidak jarang ada modem yang tidak mensupport beberapa sistem operasi misalkan windows 7. Ini dikarenakan karena pembuatan modem tersebut lebih dulu selesai ketimbang peluncuran windows 7 tersebut.

3.       Ketahanan Modem terhadap panas
Mungkin kebanyakan permasalahan yang muncul ketika anda menggunakan modem yakni modem cepat sekali panas. Saran saya beli modem yang bobotnya agak berat sedikit karena modem yang ringan biasanya cepat sekali panas. Namun jangan khawatir jika modem anda cepat panas, tinggal anda modif saja modem tersebut dengan menambahkan kipas. Seperti pada cooling pad, atau heatsink kipas prosesor.

4.       Harga
Harga memang menjadi pertimbangan bagi kita, banyak yang berkata harga menentukan kwalitas. Kenyataannya memang tidak 100% benar namun tidak ada salahnya bagi kita untuk mengeluarkan sedikit tambahan biaya untuk kepuasaan kita saat berinternet.
Sekian tips dari saya mengenai pembelian modem semoga isi dari artikel ini bermanfaat bagi kalian semua yang hendak membeli modem.



Romi IT Boy

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Popular Posts this week