Instalasi Suse 11.2

Spesifikasi minimal open suse 11.2 :
1. Kapasitas hard disk minimal 10 GB
2. Prosesor Pentium 3
3. RAM 512 MB
Cara menginstal Open Suse 11.2 :
1. Pastikan anda telah menyeting BIOS dengan booting pertama kali dari CD-ROM
2. Setelah itu akan ada pilihan menu seperti gambar dibawah ini ! pilih installation untuk menginstal open suse 11.2
3. Setelah itu akan ada pengaturan bahasa yang akan digunakan selama proses intalasi berlangsung dan juga pengaturan jenis keyboard yang digunakan. Secara default pilihan bahasa adalah English (US) dan Keyboard English ( US ). Dan pada halaman ini pula terdapat license Agreement ( tidak diharuskan untuk membaca)
4. Pada halaman Installation mode pilih new installation jika baru pertama kali menginstal suse ini.
5. Selanjutnya akan ada halaman untuk pengaturan waktu dan lokasi . isikan sesuai waktu dan lokasi tempat anda berada!
6. Pada halaman berikutnya akan ada 2 pilihan desktop yang akan digunakan . pilih salah satu yang ingin anda gunakan
7. Kemudian masuk ke proses partisi hard disk . jika partisi belum tersedia pilih create partition setup ! langkah selanjutnya partisi hard disk menjadi beberapa bagian , minimal harus ada partisi root dan swap ! jika sudah selesai denga proses partisi hard disk pilih Accept
8. Langkah berikutnya adalah pembuatan account user ! minimal harus ada 1 buah user . isikan nama lengkap dan user name kemudian password ( isikan data tersebut dengan benar dan harus di ingat)
9. Halaman berikutnya berisi rangkuman setingan instalasi yang telah anda pilih pada tahapan sebelumnya. Pastikan bahwa semua setingan telah benar jika sudah anda dapat melakukan ke proses instalasi!
10. Proses instalasi ini akan membutuhkan beberapa waktu tergantung dari banyaknya paket yang di instalkan! Tunggu hingga proses ini selesai!
11. Proses instalasi suse 11.2 telah selesai dan sekarang anda dapat menggunakannya!

Romi IT Boy

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts