Registry windows XP

Sedikit informasi tentang Registry Editor pada Windows !
Banyak hal yang bisa di lakukan hanya dari Registry Editor ini , mulai dari menyembunyikan file, mempercepat shutdown , mendisable beberapa program , dan masih banyak lagi ! pada kesempatan kali ini saya hanya sedikit membahas tentang registry editor tersebut ! dan tanpa basa – basi lagi inilah dia :
Pertama klik start pilih Run atau untuk lebih praktisnya tekan tombol windows + r pada keyboard kemudian ketik regedit kemudian enter! Setelah anda buka registry editor ini apa yang akan anda ingin lakukan ! Semoga malaikat yang lebih kuat dari pada setan 
Ini dia perintah – perintahnya :
1. Restart dengan Cepat !
Pada key : HKEY_LOCAL_MACHINE Software Microsoft Windoes NT Current Version Winlogon Tambahkan string value EnableQuickReboot

2. Menyembunyikan My Recent Documents HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Explorer/Advanced Klik ganda pada Start_ShowRecentDocs dan masukkan angka 0 pada Value Data

3. Menyembunyikan Drive
HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Policies/Explorer Pilih Edit > New > DWORD Value dan beri nama NoDrives. Klik ganda NoDrives dan tentukan drive mana yang ingin dihilangkan pada Value Data. Contoh: jika ingin menghilangkan drive A: masukkan angka 1 pada Value Data. Kombinasi angka pada Value Data adalah sebagai berikut:
A: > 1
B: > 2
C: > 4
D: > 8
Dan seterusnya ingat dengan 2n

4. Menghilangkan Folder Options
Buat sebuah DWORD Value pada lokasi di bawah dan beri nama NoFolderOptions. HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer Klik ganda NoFolderOptions dan masukkan angka 1 pada Value Data.
5. Menyembunyikan Menu search di My Computer
HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Policies/Explorer.Klik menu Edit > New > DWORD Value dan beri nama NoFind. Kemudian klik ganda pada DWORD Value tersebut dan berikan angka 1 untuk mengaktifkannya.

6. Menyembunyikan Menu Run Dari Start Menu
HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Explorer/Advanced. Cari value bernama Start_ShowRun, klik ganda dan masukkan angka 0 pada bagian Value Data.

7. Menyembunyikan Menu Turn Off Computer
HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Policies/Explorer.Klik menu Edit > New > DWORD Value dan beri nama NoClose. Klik ganda NoClose dan beri angka 1 pada Value Data.

8. Menyembunyikan Control Panel Dari Start Menu
HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Explorer/Advanced.cari value bernama Start_ShowControlPanel dan klik ganda pada bagian tersebut. Masukkan angka 0 pada Value Data.

9. Menonaktifkan Menu Properties My Computer
HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Policies/Explorer. Buat sebuah DWORD Value baru dan beri nama NoPropertiesMyComputer.Klik ganda NoPropertiesMyComputer dan masukkan angka 1 pada Value Data.

10. Menonaktifkan Peringatan Low Disk Space
Biasanya peringatan ini akan muncul di SO Windows jika salah satu drive sudah hampir penuh.HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Policies\Explorer Buatlah sebuah DWORD Value baru dan beri nama NoLowDiskSpaceChecks. Klik ganda NoLowDiskSpaceChecks dan masukkan angka 1 pada Value Data.

11. Mempercepat Proses Shutdown Windows XP
HKEY_LOCAL_MACHINE/SYSTEM/CurrentControlSet/Control. Klik ganda WaitToKillServiceTimeout dan ubah nilainya menjadi lebih rendah dari 2000.

12. Menonaktifkan Task Manager
HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System.HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System Buatlah DWORD Value baru dan beri nama DisableTaskMgr. Klik ganda DisableTaskMgr dan masukkan 1 pada Value Data.

Jika sudah melakukan perintah di atas sebaiknya komputer di restart terlebih dahulu untuk melihat efeknya. Dengan imajinasi yang kuat kalian bisa menggabungkan perintah di atas menjadi sebuah batch file. Apa itu batch file …? Gag tw…? Kalo gak tau coba aja googling di mbah google pasti dapet! Oke ..! tapi ingat ini hanya sebuah pembelajaran istilah gaulnya just for learn .

Romi IT Boy

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Popular Posts this week